PENGARUH KUALITAS DOSEN, PELAYANAN DAN FASILITAS KAMPUS TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA KAMPUS II UNIVERSITAS LABUHANBATU

Efi Santika Rambe, NPM 1901500368 (2023) PENGARUH KUALITAS DOSEN, PELAYANAN DAN FASILITAS KAMPUS TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA KAMPUS II UNIVERSITAS LABUHANBATU. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.

[img] Text
COVER.pdf

Download (582kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (615kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Dosen, Pelayanan dan Fasilitas Kampus Terhadap Kepuasan Mahasiswa Kampus II Universitas Labuhanbatu. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Adakah Pengaruh Kualitas Dosen, Pelayanan dan Fasilitas Kampus Terhadap Kepuasan Mahasiswa?”. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 80 mahasiswa pada kampus II Universitas Labuhanbatu dengan menggunakan metode total sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa uji validitas dan reabilitas, analisis regresi linear berganda, koefisisen, determinasi, uji hipotesis secara simultan dan uji hipotesis secara parsial. Dalam penelitian ini diperoleh persamaan regresi : Y = 7.900 +0.133X1 +0.599X2 +0.174X3. Hasil perhitungan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.518 sedangkan sisanya sebesar 48.2% dipengaruhi oleh variabel lain. Dari hasil uji F diperoleh nilai F hitung (29.312) > ttabel (1.665) dan signifikansi 0.000 < 0.05. Dan semua uji t variabel kualitas dosen, pelayanan, fasilitas kampus dan kepuasan mahasiswa diperoleh t hitung > t tabel. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas dosen, pelayanan dan fasilitas kampus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa pada Kampus II Universitas Labuhanbatu. Kata kunci : Kualitas Dosen, Pelayanan, Fasilitas Kampus, Dan Kepuasan Mahasiswa Pada Kampus II Universitas Labuhanbatu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Dosen, Pelayanan, Fasilitas Kampus, Dan Kepuasan Mahasiswa Pada Kampus II Universitas Labuhanbatu.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 01 Nov 2023 09:02
Last Modified: 01 Nov 2023 09:02
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/472

Actions (login required)

View Item View Item