PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN GAYA HIDUP GEN-Z TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MOMOYO ICE CREAM RANTAU PRAPAT

Rizka Putri Permata Lubis, NPM 2001100114 (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN GAYA HIDUP GEN-Z TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MOMOYO ICE CREAM RANTAU PRAPAT. Tugas_Akhir (Artikel) Jurnal Mirai Management, 9 (1). pp. 481-487. ISSN 2598-8301

[img] Text
COVER.pdf

Download (396kB)
[img] Text
LOA.pdf

Download (335kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (283kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk menguji pengaruh media social serta gaya hidup gen-z pada keputusan pembelian Momoyo Ice Cream Rantauprapat. Populasi pada penelitian ini merupakan pelanggan Momoyo Ice Cream Rantau Prapat yang pernah melakukan transaksi di Momoyo Rantau Prapat. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan total sampel 100 responden. Metode analisis yang dipakai adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial media social tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Momoyo Ice Cream Rantau Prapat. Sedangkan, gaya hidup gen-z memiliki pengaruh positif signifikan pada keputusan pembelian pada Momoyo Ice Cream Rantau Prapat. Penelitian ini menunjukkan media social serta gaya hidup gen-z memberikan kontribusi pada keputusan pembelian sebesar 48.7%, dan lebihnya sebesar 51,3% ialah kontribusi dari variable di luar penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 01 Jul 2024 03:38
Last Modified: 01 Jul 2024 03:38
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/826

Actions (login required)

View Item View Item