YOSMETA SIMANJUNTAK, NPM 2311100030 (2025) ANALISIS KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KOMPETENSI GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA SMP NEGERI TORGAMBA. Masters thesis, Universitas Labuhanbatu.
![]() |
Text
COVER FULL.pdf Download (879kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (451kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (634kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (646kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (961kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (431kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (557kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (510kB) |
Abstract
Analisis kepemimpinan kepala sekolah dan kompetensi guru sangat penting dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa di tingkat SMP. Kepemimpinan yang efektif dari kepala sekolah dapat menciptakan lingkungan belajar yang mendukung, sementara kompetensi guru dalam mengajar dan membimbing siswa juga berperan besar dalam mengembangkan keterampilan berpikir kritis. Melalui pendekatan yang tepat, baik kepala sekolah maupun guru dapat berkolaborasi untuk merancang kurikulum dan metode pengajaran yang mendorong siswa untuk berpikir secara analitis dan kreatif, sehingga mempersiapkan mereka untuk tantangan di masa depan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. variabel kompetensi guru berpengaruh positif signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa Kata Kunci: Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Guru, Kemampuan Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Guru, Kemampuan Berpikir Kritis |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 07:23 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 07:23 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1617 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |