PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE

Zubaidah Putri Siregar, NPM 1901100121 (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.

[img] Text
COVER, Lembar Pengesahan, Lembar Pernyataan, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, D.pdf

Download (744kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_repaired.pdf

Download (17kB)
[img] Text
LAMPIRAN_repaired (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen shopee di wilayah desa Perbaungan yang berjumlah 30 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling (pengambilan sampel secara acak sederhana) sebanyak 30 orang. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan aplikas SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee dengan thitung 3,973 > ttabel 2,056 dan nilai sig. 0,001 < 0,05, 2) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee dengan thitung 2,559 > ttabel 2,056 dan nilai sig. 0,017 < 0,05, 3) Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee dengan thitung 2,471 > ttabel 2,056 dan nilai sig. 0,020 < 0,05, dan 4) Harga, kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee dengan Fhitung 41,096 > Ftabel 2,975 dan nilai sig. 0,000 < 0,05 dan kontribusi harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 82,6%, sedangkan sisanya sebesar 17,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk di dalam penelitian ini misalnya distribusi, kualitas layanan, brand image dan lain-lain. Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 24 Jul 2023 08:38
Last Modified: 24 Jul 2023 08:38
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/179

Actions (login required)

View Item View Item