Aprilia Andrini Munthe, NPM 1909100008 (2023) SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DI SEKOLAH RA ROBBANI. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.
Text
Cover lembar pengesahan.pdf Download (940kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (109kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (450kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (157kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) |
Abstract
Customer Relationship Management adalah usaha sebuah lembaga pendidikan untuk berkonsentrasi menjaga konsumen dengan mengumpulkan segala bentuk interaksi konsumen baik itu lewat telepon, email, masukan di situs atau hasil pembicaraan denngan staff sales dan marketing atau dapat dikatakan sebuah strategi menyeluruh dari suatu lembaga pendidikan tersebut untuk mengelola hubungan baik dengan konsumen atau orang tua murid. Pada skripsi ini dibuat perangkat lunak untuk merealisasikan metode CRM tersebut. Perangkat lunak ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MYSQL untuk penyimpanan data. Software yang digunakan pembuatan aplikasi ini adalah Sistem Operasi Windows 10 sebagai operasinya pengguna, Visual Studio Code untuk melakukan coding Laragon 6.0 digunakan untuk membangun dan mengolah aplikasi Web, Web Browser dapat di akses di Google Chrome. Hasil Penelitian ini untuk melihat pelaksanaan Customer Relationship Management (CRM) pada Sekolah RA Robbani menunukkan bahwa dapat meningkatkan pelayanan kepada semua orangtua murid, dan memudahkan pihak sekolah dalam menghemat waktu dan penyimpanan data.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, RA Robbani |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Sains Dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 08:46 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 09:05 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/269 |
Actions (login required)
View Item |