ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP CITRA MEREK UNTUK MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA SEPATU ADIDAS ORIGINAL (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI RANTAUPRAPAT)

Ibnu Adi Nasution, NPM 19012 00262 (2023) ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP CITRA MEREK UNTUK MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA SEPATU ADIDAS ORIGINAL (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI RANTAUPRAPAT). Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.

[img] Text
COVER FULL.pdf

Download (843kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (615kB)

Abstract

Adidas melakukan strategi merek dengan cara mematok target pasarrya yaitu para remaja yang dinamis dan berstandar tinggi. Adidas menciptakan sebuah branding di kalangan remaja yaitu sebagai ‘syarat’ penerimaan di lingkungan mereka. Gaya hidup para remaja yang cenderung dinamis mengikuti trend membuat Adidas juga mengikuti trend sehingga akan menarik para remaja dan membuat merek Adidas menjadi kuat. Citra merek pada sepatu Adidas Original adalah kesan yang diperoleh untuk memenangkan pangsa-pangsa pasarnya. Citra merek pada sepatu Adidas Original dikaitkan dengan gambaran abstrak mengenai produk itu. Citra demikian ini mungkin merupakan hasil dari suatu tindakan pemasaran yang telah direncanakan sebelum atau semata-mata merupakan hasil interaksi dan persepsi pasar. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan hasil uji hipotesis secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek untuk menarik minat beli konsumen pada sepatu adidas original dimana thitung (1,750>0,230), pada taraf signifikan 0,000< <0,05, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek untuk menarik minat beli konsumen pada sepatu adidas dimana nilai thitung (1,305>0,2 30), pada taraf signifikan 0,001< 0,05, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek untuk menarik minat beli konsumen pada sepatu adidas dimana nilai thitung (0,704>0 >0,230), pada taraf signifikan 0,001<0,05. Berdasarkan uji hipotesis secara simultan (Uji F) diketahui bahwa desain produk, persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek untuk menarik minat beli konsumen pada sepatu adidas dimana nilai Fhitung (8,730)> Ftabel (2,50) pada taraf signifikan 0,00<0,05. sebesar 0,304. Hasil ini berarti citra merek untuk menarik minat beli konsumen pada Sepatu Adidas Original dipengaruhi oleh desain produk, persepsi harga dan kualitas produk sebesar 30,4%, sedangkan sisanya sebesar 69,6% dipengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini, misalnya disiplin,motivasi dan lain sebagainya Kata Kunci : Desain Produk, Persepsi Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Persepsi Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 09 Nov 2023 04:48
Last Modified: 09 Nov 2023 04:48
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/487

Actions (login required)

View Item View Item