PENGARUH DAMPAK KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN AIR MINUM ISI ULANG PADA DEPOT CRYSTAL WATER DI JALAN PERLAYUAN RANTAUPRAPAT

DWI ANGGRIANI, NPM 2101100049 (2025) PENGARUH DAMPAK KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN AIR MINUM ISI ULANG PADA DEPOT CRYSTAL WATER DI JALAN PERLAYUAN RANTAUPRAPAT. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.

[img] Text
COVER FULL.pdf

Download (687kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (457kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (631kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (227kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (648kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (437kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Dampak Kualitas Layanan, Harga, Dan Promosi terhadap Volume Penjualan Air Minum Isi Ulang Pada Depot Crystal Water Di Jalan Perlayuan Rantauprapat. Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, harga, dan promosi terhadap volume penjualan dengan sampel berjumlah 100 orang dari 2.250 populasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner atau data primer. Teknik analisis data menggunakan deskriptif statistik dan analisis regresi linier berganda. Hasil regresi linear berganda menunjukkan bahwa Y= 1,128+ 0,173X1+ 0,347X2+ 0,294X3 + +e, dan hasil penelitian menunjukkan secara serempak variabel kualitas layanan (X1), harga (X2) dan promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan (Y) dengan nilai Fhitung (20,899) > Ftabel (2,70) dengan nilai signifikan (0,000) < (0,05). Secara parsial kualitas layanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan (Y), dengan nilai thitung (2,969) > ttabel (1,660) dengan signifikansi (0,004) < (0,05), secara parsial harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan (Y) dengan nilai thitung (4,125) > ttabel (1,660) dengan signifikansi (0,000) < (0,05), dan secara parsial promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan (Y), dengan nilai thitung (4,787) > ttabel (1,660) dengan signifikansi (0,000) < (0,05). Berdasarkan hasil uji determinasi Adjusted R Square diketahui bahwa 39,5% volume penjualan (Y) dapat dijelaskan oleh variabel kualitas layanan (X1), harga (X2), dan promosi (X3). Sedangkan sisanya 60,5% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, diantaranya yaitu kualitas produk, lokasi, jam operasional, peraturan pemerintah. Kata kunci : Kualitas Layanan, Harga, Promosi, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Harga, Promosi, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 25 Jun 2025 07:00
Last Modified: 25 Jun 2025 07:00
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1517

Actions (login required)

View Item View Item