PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI CAFE PONDOK BANG HAJI RANTAUPRAPAT

Nuri Dina Kamila, NPM 1901100089 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI CAFE PONDOK BANG HAJI RANTAUPRAPAT. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.

[img] Text
Cover, Lembar Pengesahan.pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Cafe Pondok Bang Haji Rantauprapat, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini dilakukan di Cafe Pondok Bang Haji Rantauprapat pada bulan Februari 2023. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data yang dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi program SPSS 25.0 For Windows dengan hasil uji instrumen berupa uji Validitas, uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan Determinan R2 . Populasi penelitian ini adalah pelanggan di Cafe Pondok Bang Haji Rantauprapat. Berdasarkan populasi tersebut maka penulis mengambil sampel sebanyak 50 orang. Hasil penelitian disimpulkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan koefisien regresi nilai sig 0,000 < 0,005 dan t hitung 6,886 > t tabel 2,012. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan koefisien regresi nilai sig 0,273 > 0,005 dan t hitung 1,121 < t tabel 2,012. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan koefisien regresi nilai sig 0,000 < 0,005 dan t hitung 6,886 > t tabel 2,012. Sementara itu kualitas produk, harga dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen di Cafe Pondok Bang Haji Rantauprapat dengan koefisien determinasi nilai probabilitas 0,05 atau nilai sig 0,000 < 0,05. Hasil analisis Adjusted (R2 ) sebesar 0,708 atau 94, 70,8%, sedangkan sisanya sebesar 20,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Dan Keputusan Pembelian Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Dan Keputusan Pembelian Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 10 Aug 2023 09:06
Last Modified: 10 Aug 2023 09:07
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/219

Actions (login required)

View Item View Item