IDENTIFIKASI KEMAMPUAN BERTANYA SISWA DALAM MEMAHAMI TEKS BERDASARKAN KREDIBILITAS SUMBER TEKS PADA MATERI JAMU

Maisaroh Piliang, NPM 1904300048 (2023) IDENTIFIKASI KEMAMPUAN BERTANYA SISWA DALAM MEMAHAMI TEKS BERDASARKAN KREDIBILITAS SUMBER TEKS PADA MATERI JAMU. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.

[img] Text
COVER.pdf

Download (777kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (668kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (644kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (222kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (343kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (947kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi kemampuan bertanya dan hambatan bertanya siswa pada pembelajaran Biologi kelaa XI IPA2 SMA Negeri 1 Panai Hilir Sei Berombang. Seorang siswa harus memiliki kemampuan untuk mengembangkan pengetahuannya . Kemampuan tersebut salah satu nya adalah kemampuan bertanya. Kemampuan bertanya adalah keterampilan penting dan keterampilan belajar dan berpikir utama. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan bertanya siswa kelas XI IPA2 tergolong rendah. Hambatan yang dialami siswa dalam kemampuan bertanya yaitu faktor karakter siswa yang pemalu dan pendiam sehingga siswa sulit untuk mengajukan pertanyaan. Siswa yang tidak bertanya sama sekali menunjukkan kurang aktif nya siswa dalam proses pembelajaran di dalam kelas, siswa belum mampu menggunakan bahsasa Indonesia secara baik dan benar, volume suara siswa saat mengajukan pertanyaan kurang jelas sehingga tidak dapat menjangkau seluruh isi ruang kelas sampai harus mengulangi pertanyaan sampai beberapa kali. Kata Kunci : Kemampuan Bertanya Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Bertanya Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QK Botany
Divisions: Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 21 Nov 2023 06:55
Last Modified: 21 Nov 2023 06:55
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/524

Actions (login required)

View Item View Item